Oleh: marriejr | Maret 26, 2010

Tempat Wisata yang “Wajib” di kunjungi kalo’ ke korea!

Sekarang coba-coba jd Guide nih, hhe.. :)  Tapi, sebenernya sih emang kepengeeeen banget buat bisa ke Korea. Doa’in ya woii(AMIN).

Tempat-Tempat Wisata Di Korea

1.Lotte World :

Lotte World adalah seperti sebuah kota kecil dengan sebuah taman hiburan, folk museum, pusat olahraga (termasuk arena skating dan kolam renang / taman air slide), pusat perbelanjaan, dan hotel. Kebanyakan fasilitas berada di dalam ruangan, sehingga mereka dapat dinikmati sepanjang tahun. Daerah pusat terbuka, sehingga beberapa tingkatan orang dapat menonton orang lain es skating, menikmati perjalanan, makan, dan berbelanja.

Amusement park

Lotte World Adventure tagihan nya sebagai taman hiburan terbesar di dunia taman indoor.Dibuka pada tahun 1989, dirancang oleh beberapa dunia yang paling bergengsi desainer taman hiburan. Taman telah rides untuk semua orang dalam keluarga, mulai dari naik trem tenang untuk menggairahkan roller coaster. Selain naik, taman memiliki beberapa menunjukkan setiap hari dan berkostum karakter yang berkeliaran di sekitar. Operating hours: 9: 30 a.m. untuk 11:00 (Buka 365 hari setahun, juga di malam hari.)

Folk Museum

The Lotte World Folk Museum memberikan pengalaman yang sangat baik Korea sejarah dan budaya melalui miniatur dan kehidupan sehari-hari ukuran representasi dan acara khusus.Museum menyediakan beragam program budaya untuk anak-anak dan remaja, kinerja kegiatan bersama dengan pameran khusus dan terus-menerus menambah fitur baru dan menunjukkan khusus untuk menghindari stagnasi. Museum ini memiliki beberapa daerah melihat (Historical Exhibition Hall, Miniatur Desa) dan partisipasi pemirsa daerah (Performance Hall, Pasar tradisional Korea). Pernikahan tradisional pengunjung plaza menawarkan kemampuan memiliki gaya pernikahan tradisional Korea.

(Untuk informasi lebih gambar dan detail, silakan lihat Miniature Village.)

Sports Center

Anda dapat menikmati olahraga, rekreasi, dan budaya dengan kolam renang, arena ice skating, bowling, pusat olahraga, pusat perbelanjaan, galeri seni, dan kompleks bioskop. yang Lotte World Health Club menawarkan kerja terbaru-out peralatan. Ini adalah klub swasta di mana anggota yang dapat keringat jauh stres. Sports Center memiliki kolam renang, tenis meja meja, sebuah pusat latihan, boling, klinik kesehatan, jogging track, indoor range golf, dan lapangan tenis. Juga terletak di tempat adalah toko tukang cukur, salon rambut, sauna, dan tempat istirahat.

Department Store and Hotel

Lotte Department Store Korea adalah salah satu department store terkemuka. Pusat perbelanjaan dengan puluhan toko-toko khusus kecil mengelilingi yang besar, terbuka area sentral yang memiliki makanan besar pengadilan. Tabel tersebut diatur di sekitar area terbuka sehingga orang dapat menonton es skaters sementara mereka makan. Bahkan memiliki besar toko bebas bea untuk orang asing.

Jam:09:30 ~ 23:00 (buka malam sepanjang tahun)
Buka malam – 17:00 ~ 23:00
Admission:

Dewasa(termasuk mahasiswa) Generasi Muda
(13 – 18 tahun)
Anak-anak
Siang Malam Siang Malam Siang Malam
Penerimaan-termasuk
penerimaan dan pertunjukan
24,000 won 20,000 won 21,000 won 17,000 won 18,000 won 15,000 won
Pengguna Tiket Terbatas 30,000 won 26,000 won 26,000 won 22,000 won 23,000 won 20,000 won
Penggunaan fasilitas total
tiket – tiket penggunaan tak terbatas
setelah masuk kinerja
15,000 won 13,000 won 14,000 won 10,000 won 13,000 won 9,000 won

Directions: Subway line 2, Jamsil Station, exit 4

2. Itaewon :

Itaewon adalah sebuah permukiman (dong) yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota SeoulKorea Selatan. Sekitar 22 ribu orang tinggal di Itaewon.

Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis dan personel tentara AS yang bertugas di Korea Selatan. Terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing di Itaewon seperti dari IndiaThailandTimur Tengah dan Mexico. Di Itaewon juga terdapat Masjid Pusat Seoul, masjid terbesar di Korea Selatan.

3. Apgujeong-dong Street :

Beverly Hills-nya Korea dan fashion center! Mungkin salahsatu yang terbaik di dunia. Tempat lainnya adalah Myung-Dong Street.

4. Istana Gyeongbok :

Istana Gyeongbok aslinya didirikan tahun 1394 oleh Jeong do jeon, seorang arsitek. Istana ini hancur pada saat invasi Jepang ke Korea tahun 1592-1598 dan dibangun lagi selama tahun 1860-an dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar. Berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi, Istana Gyeongbok adalah simbol keagungan kerajaan dan rakyat Korea. Setelah pembunuhan Maharani Myeongseong oleh mata-mata Jepang di tahun 1895Raja Gojong meninggalkan istana ini bersama anggota keluarganya yang lain dan tidak akan pernah kembali.

Pada tahun 1911, pemerintahan Jepang yang sedang menjajah Korea menghancurkan semua bangunannya kecuali 10 bangunan utama, dan membangun Bangunan Pemerintahan Utama Jepang untuk gubernur jenderal Korea di depan Ruangan Tahta.

Bangunan utama dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon, Ruangan Tahta Raja (yang merupakan harta nasional Korea Selatan nomor 223) dan Paviliun Gyeonghoeru (harta nasional nomor 224) yang memiliki kolam bunga teratai dan bertiangkan 48 buah tonggak granit.

Istana Gyeongbok saat ini dibuka untuk umum dan Museum Nasional Rakyat Korea (National Folk Museum of Korea) berdiri di dalamnya.

5. Changdeokgung :

Changdeokgung (Istana Changdeok) adalah kompleks istana Dinasti Joseon di SeoulKorea Selatan. Istana Changdeok adalah salah satu dari Lima Istana Besar yang dibangun sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan. Istana Changdeok terletak di sebelah timur Gyeongbokgungsehingga sering disebut dengan Donggung atau Istana Timur. Makna dari Changdeokgung (昌德宮) adalah Istana Kemakmuran

Changdeokgung pernah didiami banyak raja Dinasti Joseon dan mewarisi elemen-elemen dari masa Tiga Kerajaan yang tidak dimasukkan dalam pembangunan arsitektur Gyeongbokgung. Salah satu elemen tersebut adalah menyatunya Istana Changdeok dengan topografi alam sehingga terlihat sangat harmonis.

6. Kimchi Museum :

Di Korea, kata Hwang Moo, kimchi sebagai salah satu masakan tradisional kebanggaan Korea. Warga Korea mengenal kimchi dengan sebutan “banchan“. Kuliner yang kaya bumbu ini disajikan berbarengan dengan nasi putih dan lauk utama. Fungsinya tergolong unik, yakni sebagai “teman masakan utama”. Sebab Kimchi bisa menetralisir rasa makanan utama yang dominan atau justru memperkaya rasa menu utama yang tawar.

Saat ini, kata Hwang Moo, kimchi merupakan menu harian penduduk Korea. Makanan itu melengkapi cita rasa sajian utama Korea, seperti bibimbap dan bulgogi. Kimchi telah menjadi bagian budaya kuliner yang dinikmati oleh seluruh masyarakat Korea.

“Kimchi adalah makanan sehari-hari yang disajikan di rumah, jadi anak muda Korea juga menikmati Kimchi sebagai makanan sehari- hari,” kata Hwang Moo.

Masyarakat Korea menikmati kimchi dalam beberapa jenis antara lain tongbaechu kimchi (kimchi kol putih), chonggak kimchi (kimchi lobak putih), kimchi daun wijen, dongchimi (kimchi buah bit), kimchi bawang, oisobagi kimchi (kimchi mentimun), dan nabak kimchi (kimchi kol dan buah bit).

7. 63 Buildings :

63 Bangunan, secara resmi 63 Kota, merupakan sebuah pencakar langit landmark di pulau Yeouido, yang menghadap ke Sungai Han di Seoul, Korea Selatan. Di 249 meter (817 kaki) tinggi, itu bangunan tertinggi di dunia di luar Amerika Utara dan Asia bangunan tertinggi ketika menyelesaikan pembangunan pada tahun 1985, siap untuk Olimpiade 1988. Ia menjabat sebagai bangunan Korea Selatan tertinggi sampai Hyperion Tower melampaui itu pada tahun 2003 dan tetap tertinggi bangunan komersial Korea Selatan sampai Asia Timur Laut Perdagangan Tower topped-out pada tahun 2009. [1] Bangunan 63 adalah sebuah tengara ikonik dari Miracle di Han Sungai, melambangkan prestasi cepat ekonomi nasional pada akhir abad ke-20. 63 mengacu pada 63 gedung cerita resmi, yang 60 di atas permukaan tanah dan 3 lantai basement. pencakar langit adalah kantor pusat Korea Life Insurance, Industrial Bank of Korea Securities, dan perusahaan keuangan utama lainnya.

8. Namdaemun (The Great South Gate) & Pasar Namdaemun :

Gerbang raksasa Namdaemun adalah salahsatu pusat tujuan wisata Korea. Dan pasar Namdaemun (di dekat Gerbang), adalah surga belanja dan pusatnya barang-barang suvenir Korea yang murah. Ada lebih dari 1000 toko disana. Jangan lupa nawar, boleh kok .

9. Pulau Jeju:

Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah “Pulau Bali“-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat Gunung Halla, yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.

10. National Folk Museum :

Di bagian depan terdapat gerbang masuk ke Area ini, bebrbentuk seperti Benteng, begitu masuk ada halaman luas, dengan taman2 yang dipenuhi pohon dan bunga berwarna warni. Pada bagian ini, pertama kali disuguhkan patung2 dari batu, yang semuanya berasal dari jaman baheula.

Dgn Latar belakang seperti bangunan dengan 5 undakan. Ini adalah gerbang kedua sebelum masuk kedalam Musium. Setelah masuk pada gerbang kedua ini, dibagian depan ada Room Demo, yang menampilkan obat2an, rempah2, pakaian tani, dan perlengkapan tani yang dipakai Bangsa korea di jamn dulu, setiap stand menampilkan masing2 ke-khasannya.

Baru seteklah itu kita masuk ke Gedung utama museum, yang menampilkan Kebudayaan, mulai dari Kehidupan petani, kerjaan, pakaian, peti mati orang korea yang sangat megah, yang katanya hanya bisa dilakukan oleh orang2 mampu atau anggota kerajaan.

Penataan Museum ini luar biasa, semua ada simulasi dan demonstrasi, yang dibuat dgn film dokumenter dan suara rekaman langsung yang bisa kita dengar.

11. Blue House – Istana Presiden :

Aslinya gambar ini, berada di depan Istana presiden jadi bukan istana presidennya, namun lingkungan Istana sangat indah didepan sini, yang depannya ada istana, taman dnegan bunga warna warni…. yang jelas memang selain udara mendukung, dgn suhu sejuk sekitar 6 – 14 derajat Celcius, jadi benar2 menikmati jalandi lingkungan istana ini…

12. Cheonggyecheon Stream Park :

Cheonggyecheon (Hangul: Cheonggyecheon) adalah, hampir 6 km panjang modern rekreasi ruang publik di pusat kota Seoul, Korea Selatan. Proyek pembaharuan kota besar adalah di situs sungai yang mengalir sebelum pembangunan pasca perang-cepat ekonomi yang dibutuhkan untuk dilindungi oleh infrastruktur transportasi. Proyek $ 900 juta pada awalnya menarik banyak kritik publik, tapi setelah pembukaan pada tahun 2005 telah menjadi populer di kalangan penduduk kota dan wisatawan.

13. Namsan Traditional Village:

Namsangol Hanok Village, juga dikenal sebagai “Sebuah Desa Rumah Tradisional di Lembah Namsan”, adalah sebuah desa Korea terletak di daerah lingkungan Pil-dong di Jung-gu, distrik pusat kota Seoul, Korea Selatan di mana hanok (Hanok) atau rumah-rumah tradisional Korea yang telah dipugar untuk menjaga suasana asli daerah. [1]
The Namsangol Hanok Village menawarkan satu kesempatan untuk mengalami sebuah salib lebar bagian rakyat Joseon era dan kegiatan, dari royalti kepada rakyat jelata. Sebuah usaha besar telah dilakukan untuk secara akurat memberikan masing-masing dengan era tinggal janji yang tepat dan status sosial. [2]
Gaya taman tradisional Korea, lengkap dengan sungai yang mengalir dan paviliun dibangun di situs dalam rangka untuk menghidupkan kembali merasakan klasik era-Joseon. Lima rumah tradisional, termasuk beberapa tempat tinggal para pejabat tinggi – beberapa rumah mewah terbesar di Seoul pada waktu itu, bersama dengan rumah-rumah rakyat biasa dipindahkan ke 7.934 meter persegi / 9.489 sq Yar dasar yang berisi desa dipulihkan.

14. National Ginseng Center :

Disini dijual semua produk Ginseng, emang mahal banget deh……satu set Ginseng terbaik….harganya 400.000 won, atau setara dgn 4 Jt, Weeks…….
kita beli juga siih, tapi ginseng versi mungil..haha….biar bisa beli banyak…

15. Seoul Worldcup Stadium :

Seoul Stadion Piala Dunia, juga dikenal sebagai Stadion Sangam, terletak di Seongsan, Mapo-gu, Seoul, Korea Selatan dan telah pulang dari klub K-Liga FC Seoul sejak tahun 2004. Stadion ini dibuka pada tahun 2001. Ini memiliki kapasitas 68.476 (66.806 untuk Reguler; 916 untuk VIP, 754 untuk Media) [1] dibangun untuk Piala Dunia 2002.

16. Amethyst Showcase :

kalau disini kita didemokan pembuatan Batui Permata, berlian dll, dan disini kita juga tdk bisa berfoto ria, tapi saya yakin sih, kita juga punya tempat batu permata dan berlian yang baik, bahkan berlian terbaik didunia ….yaitu Martapura kalsel. Hanya saja, Indoneisa, pengolahan Batunya yang belum bagus, makanya seringkali belinya sih di Indonesia tapi pengolahannya dibawa ke Luar Negeri.

17. Suwon Waseong – Benteng tengah kota :

Wisata menarik, benar2 menarik….benteng tengah kota krn sekelilingnya ada Benteng, dan kita bisa masuk kedalamnya…dan jalan samapai mengelilingi….

Pemandangan luarbiasa, kita kita berada diatas benteng penjaga…melihat keindahan kota Seoul….

18. Shopping at Dongdaemun :

Dongdaemun — lebih dikenal dengan nama Heunginjimun (Gerbang Kebajikan yang Bersinar) — adalah bangunan bersejarah yang berada di pusat kota SeoulKorea Selatan. Nama bahasa Korea “Dongdaemun” berarti “Gerbang Besar Timur” diberikan karena menunjukkan letaknya pada sebalah timur kota Hanyang (Seoul pada zaman dinasti Joseon) yang pada saat itu masih dikelilingi tembok. Gerbang ini terletak di wilayah padat Jongno.

Setelah Namdaemun (Gerbang Selatan) terbakar pada tanggal 10 Februari 2008 lalu, Dongdaemun adalah satu-satunya dari 3 buah gerbang besar yang masih berdiri. Sedangkan Gerbang Barat (Seodaemun) sudah sejak lama hancur.

Struktur pertama dibangun pada tahun 1396, pada masa pemerintahan (tahun) ke-6 Raja Taejo dari dinasti Joseon. Dongdaemun kembali direnovasi pada tahun 1453 dan struktur yang berdiri saat ini adalah hasil renovasi dari tahun 1869.

19. Shopping at Myeongdong down town :

Myeongdong atau Myongdong adalah sebuah permukiman di kota Seoul (dong) di divisi adminstratif Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro,Euljiro, dan Namdaemun-ro. Wilayahnya mencakup 0,91 km² dengan populasi 2.986 jiwa, dan sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersil dan bisnis.

Myeongdong adalah salah satu distrik belanja Seoul yang terbesar, banyak terdapat toko-toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal dari produksi dalam negeri maupun internasional. Myeongdong juga adalah pusat fashion dan kehidupan malam dari anak-anak muda Seoul. Distrik ini mempunyai jalan kota termahal ke-9 di dunia dalam hal sewa floorspace.[1]

Myeongdong memiliki 4 Toserba terkemuka: MiglioreLotte Department Store, Avatar, dan High Harriet. Wilayah ini juga adalah pusat utama dari badan jasa finansial. Beberapa perusahaan asuransi terkemuka juga berkedudukan di sini termasuk: CitibankSK CorporationKookmin BankKorea Exchange BankLone Star FundsSumitomo Mitsui Banking CorporationAIG Korea InsuranceHana Bank, dan HSBC. Pusat keuangan Seoul terbagi antara daerah ini dan Yeouido dimana letak Korean Stock Exchange (Bursa Efek Korea).

Di distrik ini terdapat situs dari banyak Kedutaan Besar negara-negara sahabat, kantor pusat YWCA, badan UNESCO dan Katedral Myeongdong; katedral Katolik tertua di Korea. Di Myeongdong kadang-kadang bisa disaksikan unjuk rasa.

20. Sinchon Fashion Street :

Jalan-jalan Shinchon, terletak antara tiga dari universitas paling bergengsi di Korea (Yonsei, Ewha Perempuan, Dan Sogang), selalu tampak penuh dengan anak muda senang dan riang.Pada siang hari, Shinchon penuh dengan siswa bergegas ke kelas, menghabiskan waktu dengan teman-teman di warung kopi antara kelas, atau belanja. Pada malam hari, mereka mengisi jalan-jalan, pergi antara berbagai restoran, bar, kafe rock, dan klub malam yang garis gang. Sejumlah bar bergaya Barat dan restoran baru-baru ini dibuka untuk memenuhi jumlah besar mahasiswa asing yang telah mulai datang ke Korea, terutama selama bulan-bulan musim panas.

Nah, udah lengkap blum?? Silahkan di nikmati informesinya(emang makanan) :)

About these ads

Responses

  1. wahh,, Daebak !! kota impian gw,, kapan ya bisa mengunjungi kota seoul?!
    penasaran dengan orang2 bilang tentang seoul yg bersih,modern dan sibuk.. ^ ^

  2. Terima kasih marriejr, sangat bermanfaat info ini. Minggu depan gw mau ke seoul. Thanks ya.

  3. Pulau Jeju…. kapan ya kesana. Penasaran!! Adakah yang mau ngajak????

  4. [...] korean dream, obyek wisata manca negara, Rain on Me, pelesir.com, [...]

  5. jadi pengen banget makan kimchi………………….

    seperti apa ya rasanya?????????????????

    enak ga ya????????????????????

  6. [...] korean dream, obyek wisata manca negara, Rain on Me, pelesir.com, wikipedia pics: berbagai sumber she@koreanindo credit: [...]

  7. waah seru yah korea. sy rencananya ingin liburan ke korea. ammiin.
    enaknya musim apa yah?musim semi yah klo mau berlibur ksana?

  8. keren” tempatnyah….
    impian gua one day pgen bgt k korsel…

  9. waaaww,, korea keren keren kunjungan kunjungan nyaa, koreaaaaa I’m coming

  10. Thanks buat daftar list-NYa.. akan dikunjungi 1 demi 1 mumpung lagi liburan…

  11. my dream place…

  12. [...] korean dream, obyek wisata manca negara, Rain on Me, pelesir.com, wikipedia, [...]

  13. [...] korean dream, obyek wisata manca negara, Rain on Me, pelesir.com, wikipedia, [...]

  14. whoa…keren*…jdi kepingin ke sana..hha…
    barae lah///hha

    gomawo info ny :D
    ^^

  15. aku udah pernah ke Myeongdong :D #gananya

  16. wau…………
    very beautiful ,when i go to of there

  17. 1 won itu brp rupiah ya?

  18. ayo ksana… sama2 hihihihi mau bangett

  19. mau nanya, tau gk paket travel murah k sana apaan?
    mksh:)

  20. ya ampun bagus banget.

  21. I LOVE KOREA mudah mudahan w bisa ke korea y dan tinggal di korea selamanya

  22. Iik, q pengen bngt prgy k korea khusus.a pulau jeju..coz suka d pke syuting drama2 korea..
    Korea..i’m coming..

  23. wahhh ingin kesana coba ad yg murah” deh/..

  24. kerennnnnnnn ,,,, kapan kapan updaate lagi yah ^^

  25. like it…

  26. pngen k korea euyyyyyyy… ^_^

  27. kernnn

  28. mudah”an impian saya bisa ke korea bisa tercapaii… mauu bgt k seoul

  29. wooowww….Kota yg memang wajib d kunjungi :)
    hope one day I’ll go there,. Hiks ^_^

  30. I Like Seoul :)

  31. ngimpiiii bangets jalan2 ke korea… semoga terwujud dalam waktu dekat…

  32. anyeonghaseyo!!
    Thanks God gw dah bbrp kali ke korea meskipun cuma berkutat di seoul..
    bbrp tempat kyk myeong dong, nam dae mun, nam san tower, namsangaol hanok village, han river,lotte world,deong suk gung, gwang hwa mun dan city hall seoul udh pernah gw kunjungi. itaewon and yong san jg udh prna gw lewatin even cuma numpang lewat dari mobil hahaha.. tapi setelah gw jalanin bbrp t4 disana, teteup indonesia gak kalah dari korea, tp trkadang qta aja sbg org indonesia gak prna mnyadari bahwa negara qta itu indah bgt dan justru sukany nengok ke negara tetangga dan meyakini rumput mereka jauh lebih indah!

  33. Banyak sekali tempatnya O.o

  34. wah….
    korea adalah kota impian aq bgt dri kcil….
    kapan ya aq bsa kesana….??
    apa lagi aq mau bgt pergi ka pulau jeju…pasti ayik dan mnynangkn lburan di kota seoul/kota ging seng….

  35. bagus sekali,negara impianku yg belum aku kunjungi selain korea

  36. pengen banget ke seoul~! ><

  37. wuaaaa. aku pengen ke koreaaaaa, ktmu hyun bin jugaa -p

  38. wah.. jadi pengen ke sana nih.. ^^ Kapan ya?
    Pasti bisa, Insya Allah.
    *Tanya sendiri , jawab sendiri

  39. waaaaaaaaaaaaaacchhh…………….
    jadi pgen ke kOrea..

    kpn y bsa ke sana….????

  40. wah, lagi nyari beasiswa malah mampir ke blog ini… hmm lumayan lengkap nih infonya… makasih ya…
    oya, kalo mau ke korea gratis, di fesbuknya KTO Indonesia ada event lomba bikin cerita. Hadiahnya tiket gratis ke Korea.coba liat langsung aja, siapa tau menang kan..hehe nih saya kasih link nya: Korea Tourism Organization Indonesia

  41. ini dia tujuan wisataku…

  42. ini dia yang wajib di datengin

  43. Wahhh aq suka….!! aq suka yg Changdeokgung…. cantik banget…. ^_^

  44. keren2 bgt pokok.a I liked the sights in korea

  45. amazing

  46. wisata korea menarik banget ya… itu Itaewon katanya salah satu tempat di korea yang ada masjidnya ya, hehe… di facebook di fanpage Korea Tourism Organization (Indonesia)

  47. kapaan yah bisa kesana xD
    ngerasain musim gugur di sana :D

  48. kkkk

  49. [...] sumber: http://marriejr.wordpress.com/2010/03/26/tempat-wisata-yang-wajib-di-kunjungi-kalo-ke-korea/ Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this. Filed under Uncategorized | Tinggalkan Komentar [...]

  50. Makasih informasinya yang demikian lengkaaap……selain alamnya yang indaaaaah…..korsel juga memiliki Boyband2 yang sangat disayangkan untuk tidak diketahui, ya kan?ok….see you in Seoul

  51. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It really helpful & it helped me out much. I’m hoping to offer one thing
    again and help others such as you helped me.

  52. menikmati wisata korea seakan mensyukuri betapa nikmatnya keindahan negara ini.Sist bisa lihat info wisata Korea disini juga ada melalui Fanpage Korea Torism Organization Indonesia


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: